Lego Harga Murah, Waspadai Barang Palsu!

  • Whatsapp
Lego-Harga-Murah-Waspadai-Barang-Palsu
Foto dari Canva Pro

Anak laki-laki identik dengan permainan susun balok yang mendukung imajinasi dan kreativitas mereka. Namun, orangtua yang bijak bisa mulai mengenalkan permainan susun balok atau lego pada anak perempuan, kok. Stereotip gender harus dihilangkan agar anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Pasalnya, anak-anak yang bermain lego tumbuh menjadi anak yang berpikir analitis dan matematis. Anda bisa memberikan jenis Lego Technic yang bisa mendukung anak menyukai sains dan matematika di bangku sekolah kelak.

Kiat membedakan Lego asli dan palsu

Supaya Anda tidak tergoda membeli Lego karena dibandrol harga yang murah saja, sebaiknya ketahui cara membedakan Lego asli dan palsu di pasaran berikut :

1. Perhatikan kualitas Lego

Produk Lego Technic yang asli memiliki bentuk yang bagus, terbuat dari bahan yang mengkilap dan kokoh sehingga aman dimainkan anak-anak. Anda yang membeli Lego model susun balok pun, bisa melihat perbedaan asli dan palsu dari kualitas balok yang mudah dibongkar pasang dan tidak memiliki bagian tajam yang bisa menyakiti kulit anak.

2. Perhatikan tulisan Lego

Tulisan Lego yang tertera bisa dilihat atau timbul di setiap produk yang diluncurkan atau memiliki nomor produk. Berbeda dengan produk palsu dipasaran yang polos dan tidak memiliki nama produk Lego.

3. Inovasi produk lebih beragam

Sebagai salah satu merek ternama di dunia, Lego yang asli memiliki inovasi produk yang lebih beragam bukan sekadar bricks biasa saja. Kini orangtua bisa membelikan mainan Lego dengan tema tertentu yang sesuai dengan usia anak-anak tersebut, misalnya Lego tematik untuk anak usia di atas 6 tahun. Jika Anda ragu hendak membeli model tertentu, bisa mengintip langsung di gerai resmi agar tahu koleksi Lego yang terbaru.

4. Memiliki petunjuk penggunaan

Sebagai produk yang mendukung kegiatan bermain anak lebih edukatif, Lego memiliki petunjuk penggunaan yang disesuaikan dengan umur si kecil. Lipatan kertas petunjuk penggunaan bisa Anda pelajari jika membeli model Lego bricks, tematik atau technic yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak dalam tahap perkembangan.

Kertas yang digunakan berkualitas dengan tulisan yang jelas, kecuali Anda membeli produk palsu yang tidak memiliki petunjuk penggunaan. Dijamin anak-anak bisa bermain lebih bahagia dan berkembang dari sisi motorik dan kecerdasan otak mereka.

5. Perhatikan harga

Jangan mudah tergiur membeli Lego dengan bandrol harga yang murah tanpa memperhatikan keaslian dan kualitas material. Harga yang murah bisa saja menjadi patokan Anda membeli produk lego palsu sebab dibuat dari bahan plastik daur ulang yang bisa mengandung bahan tertentu.

Koleksi Lego yang asli memiliki ketepatan ukuran, material terbaik dan keamanan bermain anak-anak sesuai usia mereka. Jangan sampai Anda membeli Lego murah yang terbuat dari bahan kurang berkualitas sehingga mengganggu keselamatan si kecil. Jika memberikan model bricks pada anak usia dibawah tiga tahun, sebaiknya Anda selalu mengawasi dan mendampingi agar tidak terjadi risiko anak menelan balok mainan tersebut, ya!

Beberapa kiat membeli produk Lego asli di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin membelikan mainan edukatif untuk si kecil. Bila ingin mendapatkan mainan asli yang terbuat dari bahan berkualitas dan awet dipakai lebih lama, sebaiknya beli produk Lego Technic yang asli di toko online terpercaya. Lego dengan model mobil, pesawat terbang atau benda lain bisa mendukung si kecil memiliki imajinasi dan kreativitas tanpa batas sejak usia dini, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *