5 Tips Pemakaian Jilbab Pashmina saat Beraktivitas

  • Whatsapp
5-Tips-Pemakaian-Jilbab-Pashmina-saat-Beraktivitas
Foto dari blibli

Pashmina menjadi jenis jilbab yang banyak digemari oleh kaum perempuan. Jilbab ini memiliki ukuran yang panjang dan terbuat dari berbagai jenis bahan. Jilbab pashmina sangat fleksibel untuk dipakai, baik saat acara formal maupun santai. Tinggal disesuaikan saja dengan jenis bahan dan cara pemakaiannya.

Pemakaian Pashmina

Agar bisa merasa nyaman beraktivitas memakai pashmina, maka dibutuhkan cara pemakaian yang tepat. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang aktif bergerak. Tentu pashmina harus dipakai dengan cara yang tepat. Berikut adalah 5 tips pemakaian pashmina yang disarankan:

1. Pilih Jenis Pashmina yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis pashmina yang tepat. Jenis jilbab ini beredar dengan berbagai pilihan bahan. Pilihlah jenis bahan yang tepat dan berkualitas. Jika bahannya nyaman maka pemakaian jilbab ini akan jadi lebih mudah. Anda juga disarankan untuk memilih jenis bahan yang sesuai kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Pilihlah bahan pashmina yang tidak licin sehingga mudah dipakai. Selain itu gunakan juga bahan pashmina yang menyerap keringat. Tipe pashmina seperti ini akan terasa nyaman digunakan bahkan untuk jangka waktu yang lama sekalipun. Hindari pemakaian jilbab yang bahannya berat dan sulit dibentuk.

2. Kenakan Ciput

Jika ingin pashmina bisa bertahan di tempatnya dengan nyaman saat dipakai maka pakailah ciput atau dalaman. Ciput akan membantu mempermudah pashmina terpakai dengan baik dan nyaman. Selain itu ciput juga akan membantu menutup bagian rambut dengan sempurna sehingga lebih aman bagi wanita berjilbab.

Pilihlah jenis ciput yang bisa menutup rambut dengan sempurna. Selain itu pastikan ciput juga nyaman untuk digunakan. Ciput juga harus menyerap keringat dengan sempurna. Gantilah ciput jika terasa tidak nyaman dan mengekang kepala terlalu kuat.

3. Pilih Gaya yang Nyaman

Gunakan gaya pemakaian jilbab pashmina yang nyaman. Ada banyak sekali gaya jilbab yang bisa dipakai sehari-hari. Jangan memaksakan diri memakai gaya jilbab yang tidak terasa nyaman. Ingat, kenyamanan tetap jadi yang utama dan selebihnya bisa menyesuaikan.

Bagi pemula yang belum lama berjilbab tentu perlu mencoba berbagai gaya jilbab sampai bisa menemukan gaya yang paling pas. Pastikan gaya jilbab yang akan dipakai mudah dipraktikkan dan tetap rapi meskipun dipakai untuk beraktivitas. Jangan lupa pastikan gaya jilbab sesuai dengan syariah Islam yakni menutup bagian kepala dan rambut secara optimal.

4. Pastikan Bahan Jilbab Ringan

Pilihlah bahan jilbab yang ringan karena lebih mudah dibentuk dan terasa nyaman dikenakan. Jenis jilbab berbahan ringan juga tidak akan membuat gerah. Anda pun bisa lebih nyaman memakainya ketika harus beraktivitas di luar rumah. Bahan jilbab yang ringan juga akan lebih mudah untuk dicuci serta disimpan. Jilbab seperti ini juga lebih hemat tempat jadi akan terasa sangat praktis.

5. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Cobalah menerapkan gaya jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Ini juga menjadi tips ampuh untuk memakai pashmina dengan nyaman dan rapi. Jika jilbab dipakai sesuai bentuk wajah maka pasti akan terlihat sangat cocok dan menarik. Ini juga akan meningkatkan rasa percaya diri secara optimal.

Itulah 5 tips pemakaian jilbab pashmina yang bisa Anda coba. Jenis jilbab ini sangat nyaman digunakan karena bentuknya memanjang. Selain itu jilbab ini juga mudah dikreasikan menjadi bentuk jilbab syar’i yang menutup dada. Tinggal disesuaikan saja dengan jenis pakaian yang Anda gunakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *